Selasa, 20 Desember 2016

admin

Destinasi Wisata Pantai Kering Di watampone

 
Pantai Kering Di bone
Destinasi Wisata Pantai Kering Di watampone - Pernah dengar sebutan Pantai Kering di Bone. Ya, itulah sebutan bagi jajaran cafe yang berlokasi di jalan Veteran, kota Watanpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Cafe-cafe di Pantai Kering menyerupai cafe-cafe di Pantai Karebosi Makassar atau Kendari Beach Kendari. Jajanannya pun sama: minuman jus, kopi, kue, roti, gorengan, dan lainnya. Cuma bedanya, tidak ada pantainya. Makanya dinamakan Pantai Kering.
Pantai Kering sangat ramai dikunjungi pada malam hari. Banyak pelanggan terutama dari kalangan anak muda yang memilihnya sebagai tempat nongkrong. Kata Andi Khairuddin, warga Watanpone, “Kalau malam banyak orang. Jalanan di situ sudah tidak kelihatan.”
Tak ada desiran ombak dan pasir pantai di lokasi ini. Gerobak para penjual yang berjejer secara rapi dan alunan musik terdengar dari gerobak para penjual. Hal itu, menjadi pemandangan tersendiri di Pantai Kering. Pengunjung pun menikmati suguhan makanan dan minuman. Demikian halnya, pengunjung yang asyik berdiskusi. Semuanya melebur dalam keramaian Pantai Kering. Di Pantai kering, para pengunjung dapat memilih sejumlah menu makanan dan minuman yang dijajakan para penjual di lokasi ini, seperti martabak, terang bulan, nasi kuning, nasi goreng, sate, bahkan minuman tradisional seperti sarabba pun ada di tempat ini. Syam, salah seorang warga Watampone mengaku, senang berkunjung ke Pantai Kering. Dia kerap bersama rekan-rekannya berkunjung ke lokasi ini. "Selain sebagai pusat jajanan makanan dan minuman di Watampone, Pantai Kering ini sangat asyik jika menjadi tempat berkumpul,"katanya. Bahkan, kata Syam, ia kerap mengajak rekan-rekannya ke Pantai Kering untuk menikmati malam sembari berdiskusi. Dia mengaku, keramaian di Pantai Kering itu, disaat Sabtu malam atau akhir pekan. Saat akhir pekan, kata Syam, pengunjung sangat membludak untuk datang ke lokasi ini. Pasalnya, di tempat inilah salah satunya pusat jajanan makanan dan minuman di Watampone yang ramai dikunjungi. Kemiripan suasana di Pantai Laguna,seperti deretan kursi dan gerobaknya. sehingga masyarakat Watampone pun menyebutnya dengan Pantai Kering atau biasa disingkat dengan Panker. Pengunjung pun mulai ramai berdatangan pada sore hari dengan menikmati suasana Kota Watampone senja hari dengan suguhan aneka menu makanan dan minuman. Aktivitas di Panker ini berlangsung hingga dini hari. Tak lengkaplah rasanya, jika berkunjung ke Watampone tak menyambangi Pantai Kering ini

Subscribe to this Blog via Email :